Skip to content
Create the perfect gift with a personal touch.
Create the perfect gift with a personal touch.
Trik Menikmati Lilin Aroma Secara Maksimal

Trik Menikmati Lilin Aroma Secara Maksimal

Selain dari golden rule JANGAN PERNAH membiarkan lilin menyala tanpa pengawasan, percaya atau tidak kalau ada cara yang tepat untuk membakar lilin aroma dengan benar agar aroma dari lilin bisa dinikmati secara maksimal. Pada artikel ini, Lapak Handmade mau jelasin tips and trick untuk menjaga agar nyala api tetap stabil dan aroma dari lilin mampu menyebar.

Scented Candle Hacks

  • Don't burn a candle for just a few minutes. Ketika membakar lilin aroma, pastikan lilin menyala hingga seluruh bagian permukaan lilin mencair dan membentuk genangan dari tepi ke tepi di seluruh permukaan.
  • Keep wicks trimmed. Pastikan untuk memotong sumbu jika sumbu terlihat panjang atau bengkok. Sisakan panjang sumbu kurang lebih 0,5 cm dari permukaan lilin. Sumbu yang terawat menghasilkan nyala api yang lebih stabil.
  • Do not burn candles near vents, fans or drafts. Angin kencang menyebabkan lilin terbakar tidak merata dan menghasilkan asap berlebihan yang dapat meninggalkan noda hitam pada wadah lilin.
  • Keep the wax pool clear of any debris. Pastikan permukaan lilin selalu bersih dari potongan sumbu yang terpotong atau hangus atau korek api bekas, karena dapat menyebabkan permukaan lilin terbakar tidak merata.
  • Let a candle completely cool before lighting again. Diperlukan waktu sekitar dua jam agar lilin dalam wadah menjadi dingin sepenuhnya, dan sangat disarankan untuk menunggu lilin hingga dingin sebelum dinyalakan kembali.

Bolehkah meninggalkan lilin aroma menyala semalaman?

Jawabannya TIDAK. Lilin aroma tidak disarankan untuk menyala lebih dari 4 jam, dan tentunya tidak sepanjang malam. Alasan utamanya adalah, seperti lilin lainnya, api dapat menyebabkan celaka. Setelah lilin menyala lebih dari 4 jam, sumbu bisa menjadi tidak stabil dan menyebabkan kecelakaan.

Previous article Penulisan Gelar yang Benar: Panduan untuk Menghindari Kesalahan Umum
Next article 5 Tips Membersihkan Tumbler Kesayangan

Leave a comment

Comments must be approved before appearing

* Required fields