Skip to content
Create the perfect gift with a personal touch.
Create the perfect gift with a personal touch.
5 Tips Membersihkan Tumbler Kesayangan

5 Tips Membersihkan Tumbler Kesayangan

Dengan berbagai macam bahan yang digunakan dalam pembuatan tumbler, dibutuhkan cara perawatan dan pembersihan yang berbeda agar penggunaan tumbler berfungsi secara maksimal.

Dalam artikel kali ini MinMa akan menjelaskan lebih dalam mengenai cara membersihkan Tumbler, khususnya pada tumbler berbahan stainless steel. Kalau kamu udah penasaran langsung aja simak artikel di bawah ini ya!

Membersihkan Tumbler dengan Benar

Mencuci Tumbler yang benar akan membawa pada kehidupan yang sehat dan juga merawat tumbler agar tahan lama. Dibawah ini terdapat 5 Tips yang bisa kamu lakukan untuk Membersihkan Tumbler dengan Benar!

1. Mencuci Tumbler dengan Air Panas

Umumnya tumbler digunakan untuk kopi dan teh, sehingga terkadang aroma pada minuman tersebut menempel pada tumbler. Cara mudah untuk menghilangkan aroma tersebut ialah merendamnya sesaat dengan air panas. 

Caranya ialah dengan mencuci terlebih dahulu dengan sabun dan pembersih botol berbahan lembut, setelahnya tuangkan air panas ke dalam tumbler dan tunggu beberapa saat, lalu tiriskan.

2. Mencuci Tumbler dengan Garam

Apabila ada aroma atau noda membandel yang tersisa di dalam tumbler, kamu dapat menghilangkannya dengan garam. Garam yang biasa digunakan sebagai bahan dapur secara efektif mampu membersihkan tumbler.

Cara ini dapat dilakukan dengan membersihkan tumbler menggunakan sabun dan spons lembut yang tidak merusak tumbler. Kemudian rendam isi tumbler menggunakan air hangat dan 1 sendok garam. Tutup tumbler lalu kocok selama beberapa kali untuk hasil yang maksimal.

3. Merendam Tumbler dengan Baking Soda

Cara instan untuk membersihkan noda membandel dalam tumbler ialah dengan menggunakan baking soda. Langkah yang perlu dilakukan ialah bersihkan sisa minuman yang masih ada pada Tumbler dengan air, kemudian masukkan baking soda yang sudah ditambah dengan air panas, setelahnya tumbler dapat didiamkan semalaman untuk hasil yang maksimal.

4. Mencuci Tumbler Setiap Hari

Tumbler yang sudah digunakan sebaiknya langsung dibersihkan setidaknya satu kali dalam sehari, hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah noda-noda yang berkerak ataupun bakteri yang muncul dan hidup di dalam tumbler.

5. Lap Tumbler Hingga Kering

Bakteri  dapat muncul dan berkembang biak dari tempat yang lembab atau basah, oleh sebab itu hal yang harus dilakukan untuk membersihkan tumbler secara efektif ialah tumbler harus dilap hingga kering sebelum digunakan kembali.

Bagaimana teman-teman MinMa sekalian? udah paham kan caranya membersihkan Tumbler dengan baik dan benar? :D Semoga saja tips yang sudah MinMa bagikan dapat memberikan manfaat dan mempermudah kamu untuk merawat tumbler kesayanganmu dengan lebih baik lagi ya!

Previous article Trik Menikmati Lilin Aroma Secara Maksimal

Leave a comment

Comments must be approved before appearing

* Required fields